Powered by Blogger.

Pages

Wednesday 1 January 2014

Old and New



Puji Tuhan.. Kita sudah meninggalkan tahun 2013. Masuk pada tahun yang baru. Banyak kenangan yang manis, indah dan juga pengalaman-pengalaman pahit yang kita alami di tahun yang lama. Doa dan pengharapan kita panjatkan supaya Tuhan beserta di tahun yang baru ini. 

Sudah ribuan tahun sejak penanggalan kalender Masehi, manusia merayakan pergantian tahun pada 31 desember untuk masuk pada tanggal 1 Januari. Secara lahiriah kita memang mengganti kalender, memulai pembukuan keuangan yang baru dan lain sebagainya. Bahkan sesuai kebiasaan yang sering dilakukan pada malam pergantian tahun yaitu mengadakan pesta Old and New. Meninggalkan tahun yang lama dan merayakan datangnya tahun yang baru. 

Dunia ini memang selalu mengalami perubahan tiap tahunnya dari segala bidang, mulai dari trend mode fashion, arsitektur, kebijakan politik dan ekonomi, teknologi informasi, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. Hal-hal yang dianggap sudah usang atau tidak mengikuti trend lambat laun akan ditinggalkan oleh manusia. Perubahan yang terjadi ini membuat manusia seringkali ragu untuk masuk di tahun yang baru. Alhasil prediksi-prediksi dari para pakar ekonomi, politik seringkali sangat ditunggu. Bahkan paranormal, dukun seringkali laris manis pada saat pergantian tahun. Semua itu dikarenakan pada dasarnya manusia mengalami ketakutan dan kebimbangan saat menghadapi tahun yang baru. 

Tetapi kita sebagai anak Tuhan mempunyai jaminan pasti. Di dalam Tuhan tidak ada yang usang, FirmanNya dari dahulu sekarang dan selamanya tidak pernah berubah. JanjiNya untuk menyertai kita selalu pasti dan tidak pernah berubah. Kasih dan RahmatNya selalu baru tiap hari, tidak perlu menunggu pergantian kalender tiap tahun tetapi setiap pagi kita dipelihara dengan Kasih Tuhan. -DHK-

Ratapan 3
(22) Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,
(23) selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!



Selamat tahun baru. Tuhan menyertai di tahun 2014. 




0 comments:

Post a Comment