Powered by Blogger.

Pages

Saturday 5 April 2014

Panggilan Allah




Ringkasan Khotbah Minggu, 12 Januari 2014
Pdt. N Runkat

1 Korintus 1:24 " tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah."

 Panggilan Allah terhadap orang percaya tidak mengenal latar belakang dan mengandung maksud dan tujuan Allah. Secara harafiah jika kita dipanggil oleh seseorang itu artinya kita bergerak meninggalkan posisi semula dan mendekat kepada orang yang memanggil kita. Begitu pula dalam panggilan Allah, kita harus meninggalkan kehidupan lama dan mendekat pada TUHAN serta mendengarkan apa yang diinginkan TUHAN. Yang harus diingat adalah apa yang keluar dari Tuhan adalah FIRMAN TUHAN, dan itu mengandung kuasa.

Jika kita dipanggil Tuhan maka apa yang mengikat kita akan dilepaskan karena panggilan Tuhan penuh dengan kuasa dan mengandung kekuatan Allah dan hikmat Allah. Inilah jaminan bila hidup kita dekat dengan Tuhan dan menuruti panggilanNya. Di dalam Allah ada kekuatan yang tidak terbatas, sangat berbeda dengan kekuatan yang ada dalam dunia ini. Selain itu juga mengandung HIKMAT ALLAH.
1 Korintus 1:25 "Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia."
Sungguh tidak dapat dibandingkan Kekuatan dan Hikmat Allah terhadap dunia ini karena sepintar dan sekuatnya manusia itu adalah bodoh dan lemah di hadapan Allah. Namun ironisnya panggilan Allah juga merupakan hal yang tidak masuk akal bagi manusia adalah seorang yang dipanggil Allah merupakan seorang pelayan.
Matius 20:26-28 " Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiap ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."
Yesus adalah contoh sempurna dalam panggilan Allah, Ia datang ke dalam dunia untuk melayani. Begitupun juga dengan orang percaya, jika kita mengikuti panggilan Allah maka kita harus melayani Tuhan. Karena seorang Pelayan Tuhan adalah kepanjangan tangan Tuhan artinya melakukan pekerjaan Tuhan dan melakukan apa yang diinginkan Tuhan. Tunaikan panggilan Tuhan dan layanilah Tuhan maka kita akan menerima Kekuatan Kuasa Allah dan Hikmat Allah yang dinyatakanNya dalam hidup kita.

HALELUYA







0 comments:

Post a Comment