Powered by Blogger.

Pages

Tuesday 5 November 2013

ANUGERAH ALLAH


2 petrus 1:3
"Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib."




Suatu hari di pagi yang sangat cerah, saya melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan pesawat terbang. Setelah pintu pesawat ditutup, saya memperhatikan suara pramugari yang memberikan instruksi penggunaan alat keselamatan penumpang penerbangan dengan suara yang datar. Selanjutnya sebelum pesawat lepas landas, dengan suara yang tetap datar, sang pramugari mengucapkan "selamat menikmati penerbangan bersama kami, di pagi yang indah ini." Mungkin kegiatan ini merupakan tugasnya sebagai pramugari yang entah sudah ratusan kali ia lakukan. Saya berpikir seandainya ia menengok pemandangan indah di luar pesawat, pasti ia mengucapkan "pagi yang indah ini" dengan lebih bersemangat.

Kondisi seperti inilah yang sering terjadi dalam kehidupan kita sebagai orang percaya. Menjalani hidup kekristenan kita hanya sebagai rutinitas belaka. Kita berdoa, pergi ke gereja bahkan berpuasa hanya sebagai kewajiban kita, tanpa ada semangat atau gairah lagi. Padahal Allah telah menyatakan Kuasa Ilahi-Nya kepada kita dengan menganugrahkan segala sesuatu yang berguna dalam hidup kita untuk kita semakin mengenal akan Tuhan yang dahsyat. Allah sudah memanggil kita dengan KuasaNya yang ajaib, ini adalah kasih karunia yang luar biasa dalam hidup kita.

Bila kita selalu merenungkan kasih Tuhan yang indah, ajaib dan mulia. Hidup kekristenan kita tidak akan membosankan. Allah selalu mengerjakan hal-hal Ajaib yang selalu baru setiap hari. Akan ada tantangan yang baru, ada mujizat baru yang ajaib akan terjadi. Akan selalu ada gairah dalam hati kita untuk berdoa dan memuliakan Nama-Nya.
--Biarlah manis Kau dengar Tuhan, dan hatiku bersuka karnaMu--

***DHK***



0 comments:

Post a Comment