Powered by Blogger.

Pages

Tuesday 5 November 2013

JANJI ALLAH


Ibrani 13:5b

Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."



Baru baru ini saya mengunjungi kerabat saya yang ibunya meninggal dunia. Seperti biasa saat mengunjungi rumah duka , yang kita temui adalah raut kesedihan keluarga yang ditinggalkan. Satu hal yang menarik perhatian saya adalah ketika prosesi penutupan peti jenazah, salah seorang putri dari ibu yang meninggal tersebut sangat emosional. Meskipun sudah dewasa tapi sangat terlihat emosi kesedihannya saat harus berpisah untuk yang terakhir kalinya dengan sang ibu. Kata-kata kekecewaannya yang terungkap adalah dia merasa tidak mampu ditinggalkan oleh ibu terkasihnya.

Peristiwa seperti ini mungkin sering terjadi dalam kehidupan kita. Saya pribadipun pernah ditinggalkan oleh ayah dan anak saya yang terkasih. Mungkin kita kehilangan hal lain atau dikecewakan oleh orang yang kita sayangi sehingga kita merasa diabaikan dan ditinggalkan bahkan meninggalkan luka hati yang dalam. Selama kita masih hidup di dunia ini kekecewaan dan kesedihan akan terus silih berganti datang dalam kehidupan kita.

Namun sebagai sebagai orang percaya ada jaminan penghiburan luar biasa yang Allah janjikan dalam kehidupan kita. Allah tidak akan membiarkan dan meninggalkan kita. Sekalipun dunia dan hal hal yang fana meninggalkan kita dan mengecewakan kita, sekalipun kita merasa sendiri tetapi ada Seorang Pribadi yang sangat mengasihi kita. Dia adalah penghibur dan penolong sejati.

Berserah dalam Tangan kuasaNya, Allah akan curahkan Roh KudusNya yang sanggup menghiburkan, setia menemani dalam suka dan duka bahkan menghapus setiap airmata yang menetes.
Ibrani 10:23
Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.
(DHK)

Doa: Terimakasih Tuhan buat pengharapan dan jaNji yang sudah Engkau bri dan biarlah Roh Kudus selalu memberi sukacita saat hati kami berduka , menemani di setiap musim hidup kami dan memberi kekuatan saat lutut kami terasa lemah bahkan menggendong saat kami sudah tak mampu berjalan lagi.

Haleluya

***DHK***



0 comments:

Post a Comment