Powered by Blogger.

Pages

Sunday 6 October 2013

ILALANG DI ANTARA GANDUM



Matius 13:24-30

Dalam Injil Matius, Yesus menceritakan sebuah perumpamaan tentang lalang di antara gandum. Ada seorang penabur yang menaburkan benih-benih gandum yang baik diladangnya. Namun saat semua orang tidur datanglah musuh yang menaburkan benih lalang.
Makin hari gandum tumbuh subur, lalang juga tumbuh bersama-sama dengan gandum. Saat hamba-hamba melihatnya maka bertanyalah mereka kepada tuannya. Mengapa ada lalang diantara gandum?Maka Tuannya membiarkan lalang tersebut tumbuh bersama-sama dengan gandum. Sampai tiba saatnya panen, lalang akan dipisahkan dengan gandum, diikat dan dibakar.
Begitu juga dalam kehidupan manusia. Tuhan menaburkan benih-benih baik dalam hati setiap manusia yaitu Firman Tuhan. Saat manusia tidak waspada dan tidak menjaga hatinya, dengan mudah iblis memberikan benih-benih kejahatan. Tuhan membiarkan manusia dengan benih baik dan jahat untuk hidup bersama-sama. Namun saat masa penuaian, Tuhan akan memisahkan umatNya yang setia kepada Tuhan serta FirmanNYA dengan orang-orang yang hidupnya mengabaikan Firman Tuhan untuk dihakimi dan dihukum.
Kelompok manakah kita?Apakah kita ada dalam kelompok yang berhasil menjaga Firman Tuhan?atau sebaliknya kelompok yang gagal menjaga Firman Tuhan dalam hatinya, sehingga tidak ada Firman Tuhan yang hidup dalam hatinya?

*** JP ***



0 comments:

Post a Comment